Investasi

Nexon Beli Bitcoin, Perpanjang Daftar Perusahaan Teknologi Koleksi Kripto

[Waktu baca: 3 menit]

Di tengah pro dan kontra mengenai aset kripto, jumlah perusahaan teknologi raksasa di dunia yang membeli kripto kian banyak.

Terbaru, perusahaan game yang berbasis di Tokyo, Jepang, Nexon Co. membeli 1.717 Bitcoin senilai US$100 juta (setara Rp1,4 triliun) pada Rabu, 28 April 2021. Harga rata-rata Bitcoin yang dibeli sebesar US$58.226.

Menurut berita Bloomberg, pembelian itu merepresentasikan 2% kas dan setara kas Nexon. Pembelian ini menjadi pembelian mata uang digital terbesar oleh perusahaan yang diperdagangkan di Bursa Tokyo.

Manajemen Nexon menyatakan pembelian Bitcoin itu merefleksikan strategi yang disiplin dalam memproteksi nilai pemegang saham dan menjaga daya beli aset kas mereka. Nexon percaya bahwa Bitcoin menawarkan stabilitas dan likuiditas jangka panjang.

Pembelian Bitcoin oleh Nexon ini memperpanjang daftar perusahaan global yang membeli Bitcoin. Sebelumnya, perusahaan asal Amerika Serikat yaitu Tesla Inc dan Square Inc membeli Bitcoin beberapa waktu lalu. Kedua perusahaan itu berencana menerima aset kripto sebagai alat pembayaran.

Seperti diketahui, kripto berkode BTC itu kini menempati posisi puncak sebagai kripto dengan kapitalisasi terbesar di dunia dengan nilai lebih dari US$1 triliun. Harga Bitcoin itu kini berada di level US$55.000an.

Selain Bitcoin, aset kripto yang berada dalam peringkat 5 besar adalah Ethereum, Binance Coin, XRP dan Tether. Bitcoin merupakan salah satu aset kripto awal yang dikembangkan di dunia.

Diciptakan pada 2008 oleh pihak yang belum diketahui secara jelas identitasnya, Bitcoin perlahan diterima sebagai alat pembayaran di sejumlah perusahaan global, bukan hanya sebagai aset investasi. Di Indonesia, sama seperti aset kripto lainnya, Bitcoin belum diterima sebagai alat pembayaran.

Kendati harganya terus melesat dari waktu ke waktu, berbagai pihak mengkhawatirkan bahwa harga Bitcoin akan pecah suatu waktu sehingga harganya turun drastis. 

Bagi kamu yang berminat mengkoleksi kripto, Bitcoin bukan merupakan satu-satunya pilihan. Ada sejumlah aset kripto lain yang perlu disimak. Kami mengulasnya lebih dalam di artikel berikut:  Pilah Pilih Investasi Kripto Alternatif.

Tags in: Kripto

Related articles

Others You Might Like

Leave a Comment

You need to login before leave a comment.

Login