Personal Finance

Tak Kalah Cakep dari Brompton, Ini Pilihan Merk Sepeda Lokal

[Waktu baca: 3 menit]

Bersepeda adalah aktivitas olahraga yang kian populer sejak pandemi virus corona menghantui Indonesia mulai awal Maret 2020. Di saat berbagai aktivitas olahraga tidak dapat dilakukan sebagai bagian dari upaya jaga jarak, bersepeda menjadi pilihan.

Di berbagai toko sepeda, permintaan terhadap kendaraan roda dua tanpa mesin ini meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Di samping itu, permintaan terhadap berbagai aksesoris sepeda juga meningkat.

Salah satu merk sepeda yang sering dibicarakan oleh penggemar sepeda adalah Brompton. Brompton adalah merk sepeda asal Inggris yang dikenal mahal harganya. Di Indonesia, sepeda lipat ini dijual seharga puluhan hingga ratusan juta Rupiah.

Bagi sebagian orang, harga tersebut tidaklah murah. Di pasar sepeda, sejumlah merk lainnya menawarkan sepeda dengan harga yang lebih murah. Sebagian dari merk-merk tersebut merupakan merk sepeda dalam negeri.

Pada saat ini, penjualan sepeda tidak hanya dilakukan melalui toko, tapi juga melalui platform dagang elektronik (e-commerce). Penjualan sepeda melalui e-commerce itu kian memudahkan konsumen yang ingin memiliki sepeda. 

Berikut ini sejumlah alternatif merk sepeda yang menawarkan sepeda dengan harga lebih murah daripada Brompton:

1. Pacific

Seperti dilansir dari websitenya, merk sepeda Pacific telah berkiprah di industri sepeda Indonesia sejak 1995. Pada saat ini, Pacific memiliki pabrik di Semarang, Jawa Tengah serta cabang produksi di Medan, Sumatera Utara.

Pacific memasarkan sejumlah jenis sepeda seperti sepeda roadbike, mountain, BMX, urban dan sebagainya. Di kelas sepeda lipat, Pacific memiliki berbagai tipe dengan nama Illution, Noris, Analog, Toxic, Splendid, Veloce dan sebagainya.

2. Polygon

Polygon adalah salah satu pemain lama di industri sepeda Indonesia. Polygon memiliki jaringan pabrik, perakitan dan distribusi. Selain memasarkan produk di dalam negeri, Polygon memasarkan sepedanya di pasar luar negeri dengan jumlah 500 outlet di seluruh dunia.

Polygon memasarkan sejumlah jenis sepeda  sepeda roadbike, mountain, BMX, urban dan sebagainya. Di sepeda lipat, Polygon memasarkan sepeda lipat dengan tipe Urbano. 

3. United

United adalah salah satu merk sepeda yang telah berkiprah di industri sepeda nasional sejak 1991. Sama seperti Polygon dan Pacific, United memiliki berbagai varian sepeda seperti sepeda gunung, road bike, BMX, sepeda lipat, hingga sepeda touring & sepeda anak

Di sepeda lipat, United memiliki berbagai tipe seperti Trifold, Black Horse, Cora, Stylo, Pact, Quest dan sebagainya. Berbagai sepeda itu dijual dengan harga jutaan hingga belasan juta Rupiah.

Dengan budget yang kamu punya, sepeda dengan merk apa yang akan kamu beli?

Related articles

Others You Might Like

Leave a Comment

You need to login before leave a comment.

Login