Personal Finance

Mengenal neo+, Aplikasi Tabungan Online dari Bank Neo Commerce

[Waktu baca: 4 menit]

Kancah digital banking Indonesia kian diramaikan dengan kehadiran Bank Neo Commerce. Bank Neo Commerce merupakan bank digital hasil transformasi dari Bank Yudha Bhakti.

Seperti yang kamu tahu, Bank Yudha Bhakti adalah bank swasta yang sudah berdiri sejak tahun 1990 atau lebih dari 30 tahun lalu. Sebelumnya, Bank Yudha Bhakti melayani masyarakat dengan produk bank konvensional.

Pada 2020, Bank Yudha Bhakti bertransformasi menjadi Bank Neo Commerce yang kini menyediakan layanan bank digital. Perubahan layanan ini seiring dukungan dari Akulaku Silvrr Indonesia, sebuah perusahaan financial technology terkemuka, yang menjadi salah satu pemegang saham bank ini sekarang.

Sebagai bank digital, Bank Neo Commerce telah meluncurkan aplikasi mobile banking bernama neo+ (dibaca Neo Plus), yang memudahkan nasabah melakukan berbagai aktivitas perbankan melalui aplikasi di smartphone.

Aplikasi cuan dari Bank Neo ini menawarkan sejumlah produk simpanan, seperti tabungan dan deposito dengan bunga tinggi yang bernama Neo NOW dan Neo WOW. 

Neo NOW adalah produk tabungan bunga tinggi dengan bunga 6 persen per tahun atau lebih tinggi daripada bunga tabungan kebanyakan. Yang menarik, nggak ada minimal nominal untuk membuka tabungan super untung ini. Tabungan dapat ditarik dan disimpan kapan saja!

Sementara itu, Neo WOW adalah produk deposito bunga besar dengan bunga deposito di atas rata-rata hingga 8 persen per tahun. Periode deposito dari Bank Neo Commerce ini juga sangat fleksibel, mulai dari 7 hari sampai 12 bulan. Minimal setoran untuk deposito bunga tinggi ini juga relatif rendah, cuma Rp1 juta.  

Dalam aplikasi Bank Neo ini, kamu nggak perlu membayar biaya transfer dan biaya admin alias gratis tanpa kuota! Limit transfer juga tinggi, mencapai Rp300 juta per hari. Fitur dalam aplikasi bikin cuan ini antara lain cek saldo rekening, mutasi rekening, transfer uang dan setor uang untuk deposito.

Cara Registrasi neo+

Bagaimana cara registrasi aplikasi tabungan berbunga tinggi ini? Big Alpha menjajal untuk menggunakan aplikasi neo+ yang masuk ke dalam top 2 aplikasi keuangan gratis di Google PlayStore ini per 3 Juni 2021. 

Registrasi aplikasi ini ternyata sangat mudah, cepat dan simpel. 

Ada dua cara untuk registrasi. Pertama, menggunakan kode referral teman yang telah menjadi nasabah Bank Neo Commerce. Dengan cara ini, pengguna perlu mengisi kode referral serta berswafoto bersama teman yang memiliki kode referral. Data nasabah akan diverifikasi oleh Bank Neo Commerce selama 1x24 jam.

Cara kedua adalah verifikasi data oleh agen KYC dari Bank Neo Commerce. Big Alpha mencoba cara kedua ini. Setelah mengisi data alamat, aplikasi neo+ memberitahu Big Alpha bahwa pihak Bank Neo Commerce akan menghubungi dalam 3-5 hari kerja untuk melakukan verifikasi.

Dalam proses verifikasi itu, pengguna akan berswafoto dengan verifikator atau agen KYC.   Agen KYC akan menemui calon nasabah dan membantu pembukaan rekening Bank Neo Commerce. Setelah itu, rekening siap dipakai untuk menabung.

Mudah banget!

Kesempatan Eksklusif

Nah, Bank Neo Commerce sekarang sedang membuka kesempatan eksklusif buat kamu untuk merasakan banking experience di neo+ lebih duluan dibandingkan orang lain dengan cara bergabung di Neo Club. Periodenya terbatas hanya saat soft launch pada 25 Mei-25 Juni 2021!

Caranya, kamu bisa selfie bareng teman kamu yang punya rekening Bank Neo Commerce dan pakai kode referral dia. Abis itu, kamu WAJIB foto bareng temanmu. Cara pakai foto bareng ini hanya berlaku selama soft launch saja.

Apa yang bisa kamu dapatkan kalau bergabung di Neo Club selama soft launch? Seperti yang diperoleh Big Alpha ketika menggunakan neo+, pengguna akan mendapatkan kupon experience senilai Rp10 juta.

Kupon experience adalah dana virtual untuk tabungan Neo Now selama 30 hari. Kamu bisa menikmati bunga harian dari dana virtual 10 juta tersebut yaitu Rp1.500 per hari. Tapi perlu dicatat, 10 juta itu tidak dapat dijadikan uang tunai dan ditarik.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan hadiah tunai secara langsung yang dicairkan ke rekening. Terakhir, kamu juga akan mendapatkan bunga ekstra 1,8 persen per tahun yang dapat digunakan saat membuka deposito yang kedua kalinya. 

Kalau nggak punya temen yang punya kode referral, kamu bisa pilih fitur dibantu sama agen KYC seperti yang dilakukan oleh Big Alpha ketika mencoba aplikasi neo+ ini. Bank Neo Commerce ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan juga lho! 

Kamu tertarik? Tertarik dong, masa nggak? Selamat mencoba!

Tags in: Deposito Tabungan

Related articles

Others You Might Like

Leave a Comment

You need to login before leave a comment.

Login