Diary Investasi

Diary Investasi: Juli 2019

Well, diary investasi Big Alpha kembali muncul untuk memberikan sedikit update tentang posisi portfolio yang sedang kami pegang.

Untuk yang belum terlalu familiar, diary investasi ini berisi cerita perjalanan portfolio kami di pasar modal. Hal ini sebagai bukti bahwa kami juga berinvestasi di bursa, mengikuti apa yang kami tulis di e-book kuartalan yang rutin kami terbitkan.

Tulisan-tulisan semacam ini juga sebagai bentuk transparansi kami lakukan terhadap followers kami di social media. Karena tidak jarang, kami dituduh sedang ‘pom-pom’ setiap kali kami membahas saham/sektor tertentu.

Padahal pada kenyataannya, saham-saham yang kami bahas di social media atau channel telegram kami, memang sedang ‘panas’ atau menarik untuk dikupas lebih lanjut.

Oleh karena itu, kami merasa perlu untuk mem-publish setiap tindak tanduk kami dalam mengelola portfolio kami sendiri. Sehingga bisa menghilangkan stigma ‘pump and dump’ yang muncul ketika kami membahas saham/sektor tertentu di pasar modal.

Anda bisa membaca diary investasi edisi sebelumnya di sini.

Anda tentu saja boleh meng-copy portfolio kami di sini sebagai contoh. Tapi perlu kami ingatkan bahwa strategi investasi yang kami anut mungkin tidak akan sesuai dengan prinsip yang ada miliki.

Begitu pula dengan profil risiko yang kita miliki.

Besar kemungkinan risk appetite yang anda punya berbeda jauh dengan yang kami sanggup penuhi.  Oleh karena itu, seluruh keputusan investasi kami kembalikan sepenuhnya kepada masing-masing investor.

Untuk portfolio kami sendiri, ada penambahan satu emiten baru ke dalam portfolio kami.

Beberapa waktu yang lalu kami menginisiasi pembelian di PT Indo Acidatama Tbk. (SRSN). SRSN adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agro kimia dan merupakan perusahaan penghasil acetid acid terbesar di Asia Tenggara.

Posisi kami di SRSN adalah Rp76 per lembar. Dan posisi ini dapat berubah dalam tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Others You Might Like

Leave a Comment

You need to login before leave a comment.

Login