Investor Relation

Sebagai sebuah research firm, sumber pendapatan utama Big Alpha Indonesia adalah jasa distribusi informasi, mengenai investasi pada umumnya, dan saham pada khususnya. Informasi tersebut berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, baik fundamental maupun teknikal, untuk kemudian dianalisa secara komprehensif oleh tim internal Big Alpha. E-book kuartalan masih menjadi key revenue generator yang mengontribusi 77% dari total pendapatan. Pendapatan lainnya diperoleh dari kelas investasi dan realized gain portfolio saham.

Bukan hanya membagikan informasi, Big Alpha juga menjadi penggiat langsung di pasar saham dengan menanamkan sebagian dari pendapatan usahanya ke emiten-emiten pilihan. Saat ini, 93% dari pendapatannya diinvestasikan ke dalam bentuk saham, dengan diversifikasi sesuai profil risiko dan target yang ingin dicapai.

Portfolio investasi saham kami terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan usaha Big Alpha dan komunitas Alpha Investor. Demi bisnis yang berkesinambungan, kami selalu menjaga hubungan dengan komunitas, pelanggan, serta rekan ekosistem kami. Hal ini tampak dari jumlah follower kami yang terus bertumbuh di berbagai platform media sosial yang kami miliki.

Kami terus berinovasi dalam menyampaikan informasi. Berbagai channel dan platform baru, baik untuk akuisisi maupun engagement dengan pelanggan, terus kami coba guna memberikan kualitas layanan yang prima. Selain itu, kami juga menjaga mutu layanan dengan terus memastikan informasi yang disampaikan valid dan bermanfaat.

Dalam jangka panjang, Big Alpha akan fokus pada penanaman modal dan hasil usaha di bursa saham. E-book kuartalan, kelas investasi, dan pendampingan investasi tetap akan menjadi layanan utama guna mencapai visi Big Alpha, yakni membantu yang awam jadi paham dengan cara yang simpel namun kredibel.